TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Monday 8 September 2014

Tips Menghindari Amukan Google

       Baru-baru ini saya kaget ketika melihat blog para peserta kontes SEO banyak yang dihapus oleh google, khususnya yang pakai subdomain blogspot. Menurut analisa saya dan setelah saya cek backlink salah satu artikel mereka ternyata jumlahnya sampai berpuluh-puluh ribu, dan rata-rata blog yang dihapus banyak yang cuma dibuat kontes seo saja, apakah berbahaya ngeblog cuma buat ikut kontes seo? Jawabannya adalah ya.!!! Jelas sangat berbahaya jika dalam optimasi terlalu berlebihan dan mendapatkan backlink dari blog yang kontentnya tidak relevan dengan tema artikel kontes seo tsb.

        Memang ngeblog pakai blog gratisan sangat rawan kena tendang dan dihapus oleh admin, bukan cuma di blogspot, wordpress dsb. Mywapblog juga rawan dihapus oleh Mr Arvind jika kita tidak mematuhi TOS yang telah ditetapkan. Adapun cara terhindar blog dihapus oleh google, kusus buat blogspot karena dulu 2 blog saya di blogspot juga kena tendang oleh mbah google. Caranya adalah sbb:


1. Hindari artikel copas, jika terpaksa copas editlah terlebih dahulu agar menarik dan berikan link sumber. Jika copas artikel ijin pada pembuat artikel dan tanya syaratnya.


2. Hindari Artribut Link Spam , baik komentar yang ada link hidup maupun link keluar yang terlalu over dan backlink dari blog yang tidak relevan dengan artikel kita, untuk mencegah blog anda di anggap spam oleh Googlebot .


3. Jika blog anda adalah blog AGC (Auto Generate Content) maka hindari terlalu banyak posting perharinya, batasi maksimal 3 posting perhari dan jangan lupa buat juga artikel original supaya tidak 100% AGC.