TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Cara memutihkan gigi secara alami




Cara memutihkan gigi secara alami - Gigi yang kuning dan cenderung berwarna pudar disebabkan karena perubahan warna gigi akibat seringnya plak menempel pada gigi (plak gigi) dari sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan setelah makan.
Gigi yang kuning tentunya tidak baik bagi penampilan Anda dan akan membuat rasa percaya diri saat berbicara di muka umum menjadi berkurang pula. Untuk Anda yang berprofesi kerja yang diharuskan berhadapan dengan publik, tentunya hal ini sangat mengganggu produktifitas Anda.
Untuk memutihkan gigi dapat dilakukan dengan cara menggunakan bahan bleaching gigi. Tetapi kadang kala untuk beberapa orang, bleaching gigi ini terasa sakit dan ngilu jika dipakai. Nah, jika Anda termasuk dalam orang diatas, ada baiknya untuk mencoba cara memutihkan gigi dengan cara alami di bawah ini.
Cara memutihkan gigi secara alami:
  • Cara memutihkan gigi menggunakan buah dan sayuran yang renyah
Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja layaknya sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enemel gigi. Makanlah buah dan sayuran setelah Anda makan besar.
  • Cara memutihkan gigi dengan buah strawberry
Kandungan asam malat yang terkandungan dalam strawberry, berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Seorang dokter gigi di New York menjelaskan bahwa strawberry merupakan cara murah untuk mencerahkan senyum Anda. Namun, jangan dipakai terlalu sering, kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya, hancurkan satu strawberry matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Lalu sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.
  • Cara memutihkan gigi dengan kulit lemon
Anda juga dapat memanfaatkan kulit lemon untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, kupas buah lemon lalu pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama lima menit. Lalu sikat gigi hingga bersih dengan pasta gigi.
  • Cara memutihkan gigi dengan keju
Makan keju sesudah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk susu lainnya contohnya yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan menguatkan gigi.
  • Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Satu lagi bahan alami yang terkenal untuk memutihkan gigi, yaitu baking soda. Baking soda memiliki sifat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Tetapi, baking soda juga dapat merusak gigi. Sama halnya dengan strawberry baking soda tidak boleh sering diaplikasikan. Minimal satu atau dua bulan sekali. Caranya dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi hingga bersih dengan pasta gigi.