TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Manfaat minyak bawang putih

Manfaat minyak bawang putih – Siapa sih yang tidak mengenal bawang putih? Bumbu dapur yang satu ini adalah bahan campuran makanan untuk berbagai masakan. Aromanya yang khas dan rasanya yang berbeda akan membuat masakan lebih lezat. Tidak hanya itu ternyata bawang putih mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Bawang putih dapat diolah menjadi minyak sayur yang dapat meningkatkan kekebalan, mengontrol kadar kolesterol dan resiko penyakit jantung. Pada kesempatan kali ini kami telah merangkum beberapa manfaat minyak bawang putih. Yuk kita simak.
Mencegah kanker
Salah satu manfaat paling baik dari minyak bawang putih adalah dapat mencegah kanker. Minyak bawang putih dapat mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Bahkan dapat mencegah banyak tipe kanker seperti kanker prostat dan kanker payudara.
Kesehatan jantung
Bawang putih sangat berpengaruh pada kesehatan jantung Anda. Bawang putih dapat mengontrol tekanan dan darah, hal ini sangat baik untuk Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi. Minyak bawang putih juga dapat mencegah stroke dan menjaga kesehatan jantung.
Mengontrol kolesterol
Minyak pada bawang putih secara alami dapat mengontrol tingkat kolesterol pada tubuh Anda. Sebaiknya Anda mengonsumsi bawang putih secara rutin karena bawang putih dapat mengusir kolesterol jahat dan menyeimbangkan kolesterol secara keseluruhan.
Meredakan sakit gigi
Jika Anda sering merasakan sakit gigi, minyak bawang putih adalah solusi terbaik yang harus Anda gunakan. Minyak bawang putih dapat mencegah sekaligus meredakan sakit gigi Anda. Hal ini juga membantu menyembuhkan infeksi akibat bakteri.