TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Penyakit radang lambung



Cara mengobati radang lambung secara alami – Jika Anda pernah merasakan rasa tidak enak perut bagian atas (terutama sesudah makan), perut kembung, sakit kepala, demam, mual, sendawa, nafas bau busuk, muntah, rasa tidak enak pada mulut, lidah seperti berlapis, rasa sakit pada perut bagian atas, perut lunak, pendarahan dalam lambung, perasaan setengah cacat jasmani dan rohani. Bisa jadi Anda mengalami gejala radang lambung.
Penyebab radang lambung bermacam-macam, diantaranya adalah:
  • Makan tidak teratur
  • Makan terlalu banyak makanan berminyak atau gorengan
  • Makan terlalu banyak
  • Makan makanan yang sulit dicerna
  • Makan terburu-buru
  • Perut kosong terlalu lama
  • Terlalu banyak minum-minuman beralkohol
Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan cara mengobati radang lambung secara alami.
Oatmeal
Oatmeal adalah makanan serat tinggi yang sangat baik untuk mengatasi asam lambung. Oatmeal sangat baik disajikan hangat dan dijadikan sarapan karena biasanya saat pagi lah asam lambung berakumulasi dan menyebabkan rasa nyeri, dan makan oatmeal akan menyerap asam tersebut dan mencegah sakit perut.
Jahe
Jahe telah dikenal sejak dulu sebagai tanaman yang manjur mengatasi segala penyakit, termasuk juga asam lambung. Seduh jahe saat pagi hari atau saat Anda mengalami nyeri lambung, maka akan meringankan asam lambung atau gastrointestinal karena sifatnya yang anti-inflamasi dan anti-bakteri.
Lidah buaya
Lidah buaya juga merupakan salah satu tanaman obat yang secara alami bisa mendinginkan luka dan berbagai masalah kesehatan. Ini karena lidah buaya juga mengandung sifat anti-inflamasi. Anda bisa merebus daging lidah buaya dan menjadikannya jus setelah dibersihkan dari lendirnya.
Pisang
Buah pisang adalah salah satu buah kaya nutrisi yang juga sangat sehat mencegah asam lambung. Namun jika Anda makan pisang saat asam lambung, itu tidak banyak membantu. Jadi makan pisang sebelum Anda mengalami radang lambung.
Melon
Buah melon mempunyai kadar pH 6.1 dan sangat baik untuk menetralisir asam lambung. Namun tentu saja Anda harus menghindari buah-buahan asam saat sedang radang lambung.