TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Cara mengetahui kondisi kesehatan




Mengetahui kondisi kesehatan melalui air seni – Setiap kali Anda buang air kecil sebenarnya Anda mempunyai kesempatan untuk mengetahui bagaimana keadaan tubuh Anda. Seperti contohnya dehidrasi, kadang Anda tidak terlalu merasakan dampaknya saat sedang sibuk, tetapi tubuh tidak akan pernah bohong dengan keadaan yang sebenarnya terjadi. Berikut ini telah kami rangkum cara mengetahui kondisi kesehatan melalui air seni. Yuk disimak girl
Jernih
Bila warna air seni Anda terlihat jernih atau mirip dengan air, ini tandanya Anda baru saja minum air sangat banyak. Minum terlalu banyak juga mempunyai efek yang kurang baik pada tubuh, misalnya garam dalam tubuh akan menipis. Warna air seni yang mirip dengan air jernih menandakan Anda minum melebih dari yang Anda butuhkan. Tetapi, kelebihan minum air jarang menyebabkan masalah yang serius.
Kecoklatan
Bila warna urin kecoklatan Anda sebaiknya waspada, sebab tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi. Dan juga sebaiknya segera periksa ke dokter sebab ini dapat mengindikasikan masalah hati atau empedu.
Kekuningan atau sampai mirip seperti madu
Bila warna air seni kekuningan ini menandakan bahwa tubuh Anda mempunyai kadar air yang cukup atau tidak sedang dehidrasi. Tetapi bila warnanya kuning gelap, sebaiknya Anda harus mengonsumsi cairan lebih banyak
Kemerahan atau merah muda
Bila Anda mendapati warna air seni kemerahan, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Sebab ada jenis penyakit mulai dari ringan hingga berat bila warna air seni kemerahan atau mengandung darah. Seperti ginjal, batu ginjal, kandung kemih, kanker, dan prostat.