TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Kecantikan alami



Perawatan kecantikan wanita jaman dulu – Kecantikan masa lalu memang tidak banyak dapat kita lihat di masa sekarang, namun sejarah mengisahkan kecantikan masa lalu wanita yang nampak mengagumkan walaupun tak banyak menggunakan kosmetik dan makeup seperti wanita di jaman sekarang ini. Pada kesem[atan kali ini kami telah merangkum perawatan kecantikan wanita jaman dulu. Yuk disimak girl.

Deodoran alami

Anda dapat menggunakan deodoran alami seperti air kapur sirih untuk mandi. Beberapa tanaman alami yang dapat membuat tubuh lebih wangi di antaranya adalah bunga melati, daun kemangi dan rempah-rempah. Tetapi hal ini juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan yang tak berbumbu tajam dan rajin membersihkan diri.

Memakai beras untuk scrub

Wanita jaman dulu tak punya lulur instan. Mereka percaya beras yang ditumbuk dan dicampur dengan rempah akan mampu menghaluskan kulit, Selain menumbuk dengan rempah, beras juga dapat ditumbuk dengan daun atau bunga. Hasilnya kulit akan lebih halus dan bersih dengan alami.

Memakai kelopak mawar untuk pewarna bibir

Kelopak bunga mawar dijadikan lipstik oleh wanita jaman dulu. Selain dapat memberikan warna yang alami, mawar memang bisa mempercantik kulit. Kemampuannya melembabkan dan menyegarkan sel kulit mati merupakan kelebihan tanaman ini. Selain itu, no chemicals added.

Membilas rambut dengan air dingin

Cara ini dapat digunakan untuk mempertahankan kemilau rambut. jaman dulu bahkan mereka sering memakai ramuan alam sebagai shampoo. Contohnya urang-aring, kemiri, jeruk nipis dan sebagainya. Kemudian dibilas dengan air dingin. Dengan begitu batang rambut tidak rusak, rambut cepat panjang dan warnanya tak pudar.

Menggunakan madu

Madu banyak manfaatnya. dapat menjadikan kulit berkilau, lembab dan lebih terawat. Salah satu manfaat madu adalah menjaga bibir tetap lembab dan merekah. Madu juga dipakai untuk tubuh lebih sehat dan cantik.

Peliharalah kecantikan masa lalu dengan menggunakan berbagai rahasia kecantikan ala wanita jaman dulu ini. Cocok untuk Anda yang suka kecantikan alami dan ingin menjaga pesona Anda dari waktu ke waktu.