TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Latihan untuk meratakan perut



Olah raga untuk meratakan perut – Anda mungkin sudah menerapkan makan makanan sehat setiap hari, tetapi jangan lupa bahwa untuk mendapatkan tubuh yang bagus, kencang dan proporsional, Anda juga harus mengimbangi dengan olahraga. Tetapi olahraga seperti apa yang bagus dan efektif meratakan perut?
Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan olahraga yang dapat  mengencangkan dan membakar lemak perut dengan cepat, antara lain adalah:
Latihan pertama
Latihan pertama ialah leg rotation, yang terbukti bisa membakar lemak di perut sekaligus mencegah terbentuknya selulit pada paha dan pinggul Anda.
Caranya adalah Anda cukup berbaring di atas matras dengan kedua tangan berada merapat di samping tubuh dan kedua telapak tangan menyentuh matras. Lalu angkat kedua kaki Anda ke atas hingga 45 derajat dan putar kaki searah jarum jam hingga 10 kali dan ulangi dengan putaran sebaliknya.
Bila tidak mampu langsung 10 kali, Anda dapat memulai memutar sebanyak yang Anda bisa dan lakukan yang sama dengan sisi putaran yang lain. Dengan segera, Anda akan merasakan otot di sekitar perut dan paha mengencang
Latihan dua
Latihan kedua merupakan gerakan lanjutan dari gerakan pertama. Posisi masih sama, berbaring di atas matras, lalu angkat kaki kanan mendekat ke wajah sedangkan kaki lain lurus mengangkat ke udara untuk menjaga keseimbangan.
Anda dapat menahan posisi ini selama 2 detik dan lakukan dengan sisi kaki kiri. Begitu seterusnya ulangi hingga 10 kali setiap satu set. Jika merasa lelah, letakkan kedua kaki dan ulangi lagi. Bila Anda mampu, Anda dapat berlatih tanpa menahan 2 detik seperti mengayuh sepeda.
Dalam beberapa hari, Anda mungkin akan merasakan nyeri karena otot belum terbiasa dengan gerakan ini, tetapi secara perlahan, nyeri akan hilang dan Anda bisa merasakan manfaat melatih otot perut ini. Lakukan paling tidak 30 menit secara rutin, dan Anda akan mendapat perut yang rata.