TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Mimisan pada anak kecil


Ternyata daging bisa menyembuhkan mimisan – Tak hanya anak kecil saja yang mengalami mimisan. Orang dewasa bahkan yang sudah lanjut usia pun dapat mengalami mimisan. Banyak sekali faktor penyebab mimisan, contohnya yang paling sering adalah faktor perubahan cuaca.

Biasanya, kita memakai tisu atau sapu tangan untuk mengusap darah mimisan yang keluar. Atau, untuk menghentikan mimisan, biasanya kita juga sering mengompres hidung menggunakan air dingin guna membekukan darah. Sementara itu, ada cara lain yang juga terbukti efektif mengatasi hidung mimisan, yaitu dengan menggunakan daging.

Seorang dokter di amerika baru saja menerima nobel atas penelitiannya untuk mengatasi hidung mimisan. Ya, dia menggunakan daging untuk menyembuhkan mimisan pada anak kecil yang menderita Glanzmann’s thrombasthenia. Kondisi yang membuat anak tersebut tidak berhenti mengalami pendarahan di hidung.

Dia menjelaskan bahwa kandungan garam dalam daging mampu menarik keluar uap yang ada dalam hidung. Sedangkan daging memiliki faktor pembekuan yang dapat menghentikan pendarahan. Ya, cara ini memang pada awalnya sering dilakukan orang-orang terdahulu dan terbukti efektif.

Nah, jika Anda dan anak Anda mengalami mimisan yang tidak bisa dihentikan, Anda bisa mencoba cara ini lho. Selamat mencoba.