TEKNIK KOMPUTER DAN KEPERAWATAN

Friday 3 October 2014

Kecanduan makanan





Cara mengatasi kecanduan makanan – Kecanduan makanan bisa membuat Anda selalu berpikir tentang makanan bahkan walaupun Anda tidak lapar. Setiap waktu terasa lapar walaupun Anda sudah mengonsumsi sesuatu. Hal ini wajar tapi jika terlalu berlebihan tentu berbahaya untuk kesehatan Anda girl. Jika Anda seperti ini, sudah saatnya Anda mengubah kebiasaan serta pola makan Anda. Berikut ini kami telah merangkum beberapa cara mengatasi kecanduan makanan
Hindari stres
Jangan salah girl terkadang stres merupakan penyebab Anda ingin makan banyak. Lebih baik Anda mengurangi stres serta tekanan yang Anda alami. Buatlah tubuh Anda rileks layaknya melakukan yoga atau mendengarkan musik romantic bisa jadi alternatif yang bisa Anda coba.
Sadar kesehatan
Jika Anda tipe orang yang suka makan dan sulit untuk berhenti, mulai hari ini Anda harus sadar dan mencoba menghentikannya. Makan yang terlalu berlebihan bisa membuat kesehatan Anda menjadi buruk bahkan parahnya Anda bisa menjadi obesitas. Pilihlah makanan yang mempunyai asupan gizi dan nutrisi yang cukup serta Anda harus bisa mengatur pola makan Anda ya girl!
Mengubah kebiasaan Anda
Untuk melawan kecanduan makanan Anda harus bisa mengubah pola kebiasaan Anda. Jika selama ini Anda sering mengonsumsi junk food Anda bisa menggantinya dengan jus sehat atau salad yang lebih untuk tubuh Anda. Anda juga bisa melakukan kebiasaan lain olahraga atau melakukan hobi yang Anda suka untuk menghindari rasa lapar yang terus menerus.
Mengendalikan diri
Dari semua tips yang lebih berpengaruh adalah diri Anda sendiri. Hanya Anda yang bisa mengendalikan kapan Anda harus makan dan kapan Anda harus berhenti. Mungkin sedikit sulit, tapi jika Anda sadar akan kesehatan Anda pasti Anda akan mengubah kebiasaan Anda ini. Alihkan perhatian dan terapkan disiplin makan hal ini akan mengontrol pola makan Anda.